BADAN KESBANGPOL KABUPATEN LAHAT MEMBERIKAN PENDIDIKAN BELA NEGARA BAGI PELAJAR UNTUK MEMBANGUN SIKAP DISIPLIN, PATRIOTISME DAN CINTA TANAH AIR

Admin Kesbangpol telah dibaca : 98 kali

BADAN KESBANGPOL KABUPATEN LAHAT MEMBERIKAN PENDIDIKAN BELA  NEGARA BAGI PELAJAR UNTUK MEMBANGUN SIKAP DISIPLIN, PATRIOTISME DAN CINTA TANAH AIR

Lahat. Rabu (10/5), Sesuai Pasal 27 ayat (3) UUD 1945 menyatakan bahwa semua warga Negara berhak dan wajib ikut serta dalam upaya pembelaan Negara dan Pasal 30 ayat (1) UUD 1945 menyatakan bahwa tiap-tiap warga Negara berhak dan wajib ikut serta dalam usaha pertahanan dan keamanan negara. Dengan Dasar itulah Pemerintah Kabupaten Lahat dalam Hal ini Bupati Lahat melalui Badan Kesbangpol Kabupaten Lahat memberikan Pendidikan dan Pelatihan kepada Pelajar se Kabupaten Lahat.

Menurut Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Lahat Surya Desman, S.IP, MM melalui Kabid Bina Ideologi dan Wawasan Kebangsaan A. Rauf, S.STP, M.Si Tujuan Bela Negara untuk Menanamkan sikap disiplin, patriotisme dan cinta kepada Tanah Air yaitu Negara Kesatuan Republik Indonesia. Selain itu kegiatan dimaksud bertujuan untuk mempertahankan nilai- nilai persatuan dan kesatuan bangsa dan Negara serta melestarikan budaya,menjalankan nilai-nilai pancasila dan UUD 1945 dan menumbuhkembangkan revolusi mental.

Kegiatan dimaksud yang rencananya akan dilaksanakan selama Tahun 2017 yang diikuti oleh 372 orang peserta yang terdiri dari pelajar SMP dan SMA se Kabupaten Lahat.  Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat membentuk sikap disiplin waktu, kebersamaan dan solidaritas antar pelajar. Hal ini diharapkan dapat mendukung Visi ; “ LAHAT BANGKIT 2018”, dimana Pemuda dan pelajar merupakan salah satu unsur pendukung dalam menjalankan pembangunan di Kabupaten Lahat.


Peletakan Batu Pertama Pembangunan Plaza Lematang Benteng Oleh Bupati Lahat

Sekda Lahat Membuka Secara Resmi Festival Anak Sholeh Indonesia Di Pondok Pesantren Al-Kautsar Desa Tanjung Payang

Upacara Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Dan Pejabat Administrasi Dilingkungan Pemkab.Lahat

Bupati Lahat Hadir Pada Pelantikan Pengurus Npc Indonesia Di Pedopoaan Rumah Dinas Bupati Lahat Periode 2015-2020

Apel Pembinaan Aparatur Sipil Negara Oleh Sekda Lahat Di Dinas Dukcapil Lahat


Tinggalkan Komentar
0 Komentar :